Minggu, 13 Maret 2016

Cara Mengepang Rambut Sendiri Dengan Mudah

Cara Mengepang Rambut Sendiri Dengan Mudah

Ada berbagai macam teknik penataan rambut yang dapat Anda pilih sebagai solusi tampil cantik di setiap kesempatan. Namun beberapa diantaranya adalah teknik penataan rambut yang harus Anda lakukan di salon. Sedangkan untuk pergi ke salon, kita seringkali tidak memiliki cukup banyak waktu. Belum lagi bagi Anda yang tinggal di kawasan yang terletak jauh dari lokasi salon langganan Anda yang berkualitas. Disaat-saat seperti inilah Anda perlu memutar otak bagaimana Anda dapat tampil cantik dengan tatanan rambut yang menarik.
Pergi ke salon tak hanya membutuhkan cukup waktu, namun juga membutuhkan biaya yang lumayan. Jika Anda harus mendatangi beberapa acara dalam sepekan, coba bayangkan berapa biaya yang harus Anda keluarkan hanya untuk tampil cantik saja? Artikel ini akan berbagi kepada Anda mengenai Cara Mengepang Rambutdengan mudah.
Seperti kita ketahui, Cara mengepang rambut sendiri adalah solusi brilian bagi Anda yang ingin tampil cantik dan anggun. Tak hanya untuk rambut yang panjang, rambut Anda yang panjang sebahu pun bisa terlihat cantik dengan mengepang nya. Misalnya dengan cara mengepang rambut seperti bando yang melingkar cantik di atas kepala Anda.
Bagi Anda yang masih belum tahu bagaimana cara mengepang rambut sendiri, berikut langkah-langkahnya untuk Anda:
  1. Sisirlah rambut Anda terlebih dahulu dengan rapi hingga ke ujung. Hal ini supaya hasil kepangan Anda lebih rapi.
  2. Siapkan karet sesuai dengan model kepangan yang hendak Anda buat.
  3. Bagi rambut Anda yang tadi sudah Anda sisir, menjadi tiga bagian. Anda dapat menyesuaikannya dengan Model Rambut Kepang yang ingin Anda buat. Misalnya cara mengepang rambut sendiri dari atas maka Anda bisa membagi rambut Anda dari bagian atas terlebih dahulu dengan teknik susun.
  4. Anda bisa berdiri di depan cermin besar, dan menyiapkan satu lagi cermin besar di belakang Anda untuk melihat bagian rambut Anda dari pantulannya. Jika tidak, Anda bisa mengira-ngiranya saja bagaimana cara mengepang rambut sendiri.
  5. Kini Anda sudah mulai bisa mengepang rambut Anda. Bagi ketiga bagian tadi menjadi A, B dan C. Rambut A untuk bagian kanan, B untuk rambut tengah dan C untuk bagian rambut kiri.
  6. Silangkan rambut bagian A ke tengah di antara rambut B dan C. Kemudian silangkan rambut C ke tengah di antara rambut B dan A. Selanjutnya silangkan lagi rambut B ke tengah diantara rambut C dan A. Lakukan proses ini terus menerus hingga panjang kepangan sesuai dengan yang Anda butuhkan.
  7. Ikat rambut yang sudah Anda kepang tepat di batas paling bawah kepangan agar kepangan tidak rusak. Gunakan karet yang tadi sudah Anda siapkan.
Demikian cara mengepang rambut sendiri yang cukup mudah dan dapat Anda kreasikan sendiri di rumah. Cara mengepang rambut biasa cenderung cukup mudah dibandingkan dengan cara mengepang rambut yang lain, yaitu dengan mengepang bagian bawah rambut Anda tanpa teknik kepang susun. Ada baiknya Anda mencobanya dulu dengan cara mengepang rambut anak kecil supaya Anda tidak kesulitan saat Anda mempraktekkannya pada rambut Anda sendiri.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar